Bidadari Tersembunyi Havasu Waterfall

Bidadari Tersembunyi Havasu Waterfall

havasu waterfall

Halo moregen, jalan-jalan yuk ke Grand Canyon USA. Eitts tunggu dulu, #tahukahmoregen bahwa di dekat Area TN Grand Canyon USA ini terdapat bidadari tersembunyi loh (eh air terjun tersembunyi) maksudnya..yaitu Havasu Waterfall.Air terjun yang berada di wilayah Havasupai Indian Reservation yang masih berada di dalam area Grand Canyon National Park ini. Air terjun yang berada di wialayah liar ini terkenal dengan keindahanya. Airnya yang jernih makin menambah pesona air terjun ini. Sehingga tak heran jika air terjun ini banyak dikunjungi wisatawan asing dan domestik. Ternyata moregen, aksesbilitas untuk mencapai area air terjun ini. Untuk menuju ke pusat air terjunnya, pengunjung harus berjalan menuju ke post camp yang jauhnya sekitar 10 km dari loket. Setelah itu pengunjung masih harus mendaki tebing yang cukup tinggi, barulah pengunjung bisa menikmati keindahan air terjun Havasu. Selain itu moregen juga bisa menikmati 4 air terjun lainya di sekitar Havasupai Indian Reservation, yaitu Navajo, Supai, Mooney, dan Beaver yang tak kalah indah dengan Air terjun Havasu.

Bentuk dan tekstur yang lunak dari kandungan kalsium karbonat yang terus-menerus mengalami pengendapan dari aliran sungai di seluruh ngarai yang lebih rendah. Tufa secara perlahan mengkristal ulang menjadi travertine, struktur kalsium karbonat bersifat lebih tahan lama dan sisa travertine kuno telah menjadi saluran sungai selama beribu-ribu tahun terakhir. Sedangkan Travertine modern tersimpan sebagai respon terhadap kimia air dan terkikis oleh banjir. Situs modern deposisi travertin sebagian besar terjadi antara supai dan pertemuan sungai Havasu dan Sungai Colorado Amerika.

bahwa dibalik keindahan birunya air terjun Havasu, ternyata sewaktu-waktu bisa berubah menjadi merah loh… Masa sih? Adanya kandungan endapan kalsium karbonat(CaCo3) serta kombinasi batu gamping merah pada dinding air terjun/ngarai yang dibentuk oleh endapan tufa.

Leave a Reply